Senin, 24 Agustus 2009

Kelinci Raksasa Berbaring di Gunung Italia

Kelinci Raksasa Berbaring di Gunung Italia

Ada kelinci raksasa wilayah utara Italia, tepatnya di sisi Gunung Colletto Fava setinggi 5.000 meter, area Piedmont. Kelinci sepanjang 200 kaki alias 61 meter tersebut berbaring di sana.

Tentu saja bukan kelinci asli. Kelinci itu dijahit oleh Gelatin, grup pengkoleksi seni dari Vienna, sebagai patung ruang terbuka yang dapat dipanjat, atau dijadikan tempat tidur untuk berbaring sejenak, dan bermain-main.

Bahan sang kelinci berasal dari materi halus dan tahan air yang kemudian di isi jerami. Menurut Gelatin, kelinci tersebut dipintal oleh selusin nenek dari benang wol merah jambu.

"Ini bisa jadi membuat anda merasa seperti Gulliver. Anda berjalan disekitarnya namun tidak dapat menolong selain tersenyum," ujar Wolfgang Gantner, salah satu anggot grup seperti yang dilansir oleh Telegraph.co.uk

Ia mengatakan jika kelinci itu tidak hanya untuk dikitari, mereka malah mengharap pendaki naik ke atas sisi perut setinggi 6 meter itu dan berbaring santai di sana. Kelinci raksasa itu tak pelak menarik perhatian pengunjung setiap tahun dan kini bahkan dapat dilihat melalui satelit di internet.

Para penggagas mengharap patung kain raksasa itu bertahan di sisi gunung hingga 2025 kelak. Seorang juru bicara Gelatin berkata, "Bahkan Google Maps dapat melihat si kelinci dari luar angkasa,"

Ide instalasi seni raksasa ini bukanlah barang baru. Bulan Juni tahun ini seorang seniman Italia, Giancarlo Neri memajang bangku tulis raksasa sekaligus dengan bangku di Hamstead Heath, Inggris. Lalu ada pula patung berjudul The Writer, setinggi 9,15 meter dan menjadi bagian lansekap London yang sering kali digunakan sebagai alamat hantaran pizza.

Tentang si kelinci raksasa, anda tertarik melihat ? Coba cari Gunung Colleto Fava lewat situs Google Earth./it

Tidak ada komentar:

Posting Komentar